8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah

8:40 AM
8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah - Hallo sahabat Gardener dan Home Design TUKANG TAMAN KALIMANTAN, Pada postingan hari ini kami tulisan yang berjudul 8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah, Mungkin dalam artikel kami ini ada kekurangan, namun dengan harapan artikel ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi anda. Sesuai dengan isi postingan Artikel interior, yang dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca dan belajar.

Judul : 8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah
link : 8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah

Baca juga


8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah


Pasti akan ada waktunya di mana kamu merasa bosan dengan suasana rumah saat ini. Coba kamu ingat-ingat kapan terakhir kali mengubah dekorasi rumah atau kapan terakhir kali meletakan benda baru di dalam rumah? Jika sudah lebih dari 5 tahun, tentu saja kamu mulai merasa bosan. Nah, saat itulah saat yang tepat untuk mendekorasi ulang menggunakan berbagai aksesoris rumah.

Selain taman rumah minimalis, mendekorasi ulang rumah tidak selalu harus merombak secara besar-besaran dan menghabiskan uang jutaan rupiah. Bagi kamu yang ingin berhemat saat mendekorasi dengan aksesoris rumah, yuk simak tips dari Kania berikut ini. Dijamin tidak akan membuat kantongmu jebol!

1. Menyusun aksesoris rumah secara asimetris

Menyusun aksesoris rumah secara asimetris
Mendekorasi rumah bukan berarti kamu harus membeli aksesoris rumah yang baru. Kamu bisa mendapatkan suasana rumah yang baru tanpa mengeluarkan uang sepeser pun dengan cara mengubah tata letak aksesoris rumah seperti furnitur dan benda dekorasi lainnya. Sangat penting untuk mengetahui trik menata rumah yang tepat, apalagi untuk rumah mungil.

Jika selama ini kamu selalu meletakkan sofa secara simetris, cobalah ubah tata letaknya menjadi asimetris. Jangan letakkan sofa sesuai bentuk sudut ruangan, tapi letakkan berlawanan dengan sudut ruangan. 
Menyusun aksesoris rumah secara asimetris
Meja kopi yang selama ini selalu diletakkan di tengah ruang keluarga bisa kamu pindahkan ke bagian samping ruangan. Tempat tidur pun tidak selamanya harus diletakkan menempel pada dinding, tapi kamu bisa coba meletakkannya di bagian tengah kamar dan tidak menempel pada dinding.

Begitu juga dengan dekorasi. Tidak perlu membeli dekorasi baru, kamu bisa saling menukar posisi beberapa dekorasi lama untuk mendapatkan suasana baru.

2. Utamakan kualitas daripada kuantitas saat memilih aksesoris rumah

Beberapa furnitur rumahmu mungkin sudah ada yang berusia tua dan mulai rapuh sehingga perlu diganti dengan yang baru. Untuk berhemat di masa mendatang, sebaiknya kamu mengutamakan kualitas daripada kuantitas saat memilih aksesoris rumah yang baru ini.

Misalnya dengan membeli kursi dari kayu bukan plastik. Meski harga kursi kayu lebih mahal daripada kursi plastik, tentu kursi kayu ini akan awet lebih lama dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi di untuk waktu yang cukup lama. 
Utamakan kualitas daripada kuantitas saat memilih aksesoris rumah
Selain itu, jumlah aksesoris rumah juga bisa mempengaruhi keindahan rumah. Dibandingkan menggunakan aksesoris rumah dalam jumlah banyak , akan lebih baik jika menggunakan 1 atau 2 buah saja.

Misalnya meletakkan 2 patung berukuran sedang di sudut ruang tamu, daripada meletakkan 5 patung di seluruh sudut. Kamu juga bisa mengganti patung dengan dekorasi vas bunga. Jika rumahmu berukuran mungil, jumlah aksesoris rumah yang banyak ini tentu akan membuat rumah semakin sempit.

3. Memilih aksesoris rumah yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan 

Memilih aksesoris rumah yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan
Sebelum memilih aksesoris rumah berupa furnitur dan benda dekorasi, sebaiknya kamu memperhatikan luas ruangan yang akan didekorasi terlebih dahulu. Pilihlah aksesoris rumah yang ukurannya sesuai dengan luas ruangan.

Jangan terlalu besar atau terlalu kecil. Hal ini akan membuat ruangan terasa sesak dan kamu kesulitan untuk bergerak. Sebaliknya, jangan gunakan aksesoris rumah berukuran kecil untuk ruangan berukuran luas karena ruangan akan terlihat sangat kosong dan tidak menarik saat dilihat.

Jika ruanganmu yang saat ini terlihat penuh sesak, cobalah menyingkirkan beberapa aksesoris rumah yang tidak diperlukan atau yang ukurannya terlalu besar. Bukannya keluar uang, kamu justru bisa menjual aksesoris rumah tersebut dan menghasilkan uang tambahan. Ruangan pun jadi terlihat lega serta terasa seperti rumah baru.

Demikianlah Artikel 8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah

Sekianlah artikel 8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Tips Hemat Menata Aksesoris Rumah Terlihat Indah dengan alamat link https://kalimantanasri.blogspot.com/2019/05/8-tips-hemat-menata-aksesoris-rumah.html

Comments