KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA

1:45 PM
KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA - Hallo sahabat Gardener dan Home Design TUKANG TAMAN KALIMANTAN, Pada postingan hari ini kami tulisan yang berjudul KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA, Mungkin dalam artikel kami ini ada kekurangan, namun dengan harapan artikel ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi anda. Sesuai dengan isi postingan yang dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca dan belajar.

Judul : KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA
link : KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA

Baca juga


KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA




Tangga merupakan media yang dipakai untuk naik ke lantai atas maupun turun ke bawah. Selain itu jika dibuat dengan konsep desain yang baik tangga juga bisa membuat tampilan ruang interior terlihat lebih indah dan menarik.
Pada umumnya bagian lantai tangga ini ditutup dengan ubin, tidak berbeda dengan lantai ruang. Tapi ada pula yang melengkapi penutup ini dengan element lain yaitu karpet. Penggunaan karpet ini punya beberapa kelebihan. 
Antara lain jika dilihat dari sisi keamanan, karpet ini dapat menjadikan lantai tersebut menjadi kasar dan tidak licin. Sehingga resiko terjadinya kaki yang jatuh atau terpeleset dapat dikurangi. Apalagi jika ukuran tingkatan tangganya lebih tinggi atau posisinya ada di dekat toilet dan kamar mandi. Kaki yang baru keluar dari tempat tersebut pada umumnya dalam kondisi yang basah dan hal ini jika menggunakan karpet lantai tangga tidak akan menjadi licin sebab air di kaki langsung terhisap komponen tersebut.
Kemudian jika dilihat dari sisi keindahannya, dibandingkan dengan ubin biasa misalnya keramik atau bahan lainnya, karpet bisa membuat tampilan tangga tersebut terlihat lebih indah serta tidak kaku. Jika ukuran lebar tangga hanya kecil saja, jika ditutup dengan karpet yang corak maupun motifnya geometris dan horizontal bisa merubah tampilannya sehingga terlihat lebih lebar dari ukuran yang sebenarnya. 
Jika tertarik menggunakannya, ada satu hal utama yang perlu diperhatikan saat memilih karpet tangga tersebut. Berbeda dengan karpet untuk menutup lantai ruang, karpet yang dipakai untuk menutup lantai tangga harus dipilih dar bahan yang sifatnya lentur. Tujuannya adalah agar karpet tersebut bisa menutup secara rapat permukaan lantai.
Usahakan untuk memilih karpet yang dibuat dari bahan wol, terutama jika tangga tersebut sering digunakan untuk naik dan turun lantai. Tekstur karpet dari wol sifatnya lebih lentur dan sistem pemasangannya lebih mudah dilakukan dibanding bahan lainnya.
Selain wol, karpet tenun juga dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif karena susunan seratnya lebih padat, rapat dan kuat. apabila tangga tersebut merupakan daerah yang sering dilalui, karpet yang dibuat secara tenun ini tidak akan mudah rusak susunannya. Selain itu perhatikan kualitas pewarnaannya apakah mudah kusam atau tidak. Karena lantai tangga lebih sering diinjak oleh kaki dibanding karpet penutup lantai ruang. 


Demikianlah Artikel KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA

Sekianlah artikel KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KELEBIHAN DAN MEMILIH KARPET TANGGA dengan alamat link https://kalimantanasri.blogspot.com/2018/10/kelebihan-dan-memilih-karpet-tangga.html

Comments