5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU!

9:40 AM
5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU! - Hallo sahabat Gardener dan Home Design TUKANG TAMAN KALIMANTAN, Pada postingan hari ini kami tulisan yang berjudul 5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU!, Mungkin dalam artikel kami ini ada kekurangan, namun dengan harapan artikel ini dapat memberikan informasi dan referensi bagi anda. Sesuai dengan isi postingan yang dapat bermanfaat. baiklah, selamat membaca dan belajar.

Judul : 5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU!
link : 5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU!

Baca juga


5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU!




Memiliki home theater di rumah pastinya menjadi hal yang diinginkan oleh mereka yang suka menonton film. Suasana akrab dan juga seru bisa didapat di dalam ruangan yang khusus untuk menonton ini. Selain itu juga memberikan pengalaman baru saat menonton film. Untuk kamu yang bingung bagaimana cara mendesain atau memilih perlengkapan di dalam ruang home theatermu, beriku cara merencanakan ruang dalam rumah untuk home theater .

1. Buatlah Rencana Desain Home Theater

elegan home theater 
Dalam mendesain sebuah home theater tentunya terdapat beberapa pertimbangan seperti lokasi dan ukuran ruangan dalam rumah. Apakah kamu akan menggunakan ruang yang ada untuk dijadikan home theater atau membangun ruang tambahan di rumah . Tentukan layout ruangan dan keperluan di dalamnya.

Beberapa karakteristik dari Home theater yang ideal adalah








- memiliki ukuran ruang yang besar

- tidak memiliki bukaan yang banyak di dalamnya

- pencahayaan yang cukup dari dalam ruangan bukan dari luar ruangan

- lokasinya tertutup dari ruangan bising ataupun tetangga

- langit-langit yang tinggi jika menggunakan proyektor untuk diletakkan di plafon

- kedap suara

Penting untuk dapat merencanakan home theater yang sesuai budget dan juga ideal untuk rumah  sehingga perlu banyak pertimbangan di dalam perencanaannya. Tentunya akan berbeda rencananya ketika memilih ruangan yang sudah ada atau membangun ruangan baru di dalam rumah.

2. Pilihlah Konsep Home Theater

ranch bohemian 
Setelah mengetahui lokasi dan juga ukuran, sang pemilik rumah harus memikirkan konsep seperti apa yang dia sukai untuk home theater di rumahnya. Berbagai konsep dan tema dapat diterapkan tentunya setelah mencari inspirasi mengenai ruangan ini. Tidak lupa juga sesuaikan dengan keseluruhan ruang di rumah lainnya. Berbagai konsep mulai diterapkan dari konsep moderen hingga vintage ataupun elegan.


3. Memilih Perlengkapan Audio dan Visual

layar proyektor 
Setelah merencanakan desain dan tata letaknya, tentunya penting untuk memilih perlengkapan audio dan visual untuk home theater. Tentunya teknologi yang semakin canggih akan membuat makin banyaknya pilihan untuk ruanganmu. Perlengkapan seperti layar baik proyektor atau layar datar hingga ke speaker, remote, dan kabelnya perlu diperhatikan.

Memilih antara proyektor ataupun layar datar akan memberikan pengalaman menonton yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan kedua layar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Banyak orang lebih memilih layar proyektor untuk home theater mereka karena ukuran layar yang besar. Layar proyektor dapat memenuhi keseluruhan dinding ruangan sehingga memberikan kesan pengalaman dalam bioskop.

Untuk tv layar datar pun sekarang sudah keluar dengan berbagai ukuran dengan ketajaman dan juga gambar yang bagus. Selain itu mudah dipasang dan juga dapat digunakan untuk ruangan yang memiliki plafon ruangan yang rendah.


Demikianlah Artikel 5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU!

Sekianlah artikel 5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 TRIK MEMBUAT MINI BIOSKOP DI RUMAH SENDIRI; MURAH DAN GAMPANG BUAT DITIRU! dengan alamat link https://kalimantanasri.blogspot.com/2018/11/5-trik-membuat-mini-bioskop-di-rumah.html

Comments